Apa yang Baru dari Permendesa Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020?

Sejak dikeluarkannya Peraturan Menteri Desa No. 11 tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 prakrisi desa tentunya ramai mendikusikan serta gencar mempromosikannya ke tingkat desa. Hal ini lumrah sebab permendesa ini merupakan acuan pelaksanaan tentang penggunaan dana desa untuk tahun Anggaran tahun 2020. Namun lebih dari pada itu setelah ditelisik berkaitan dengan keberadaan Permendesa 11 tahun 2019 ini masih seputar Penggunaan Dana Desa diprioritaskan untuk membiayai pelaksanaan program dan kegiatan di bidang Pembangunan Desa dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Lalu pertanyaan lanjutan jika masih seputar pelaksanaan kegiatan dibidang pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa apa yang baru bro?

Ok lets check it out

Prioritas penggunaan dana desa tahun 2020 Pada dasarnya dimaksudkan harus memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat Desa pasal 5 ayat (2) berupa:

a) peningkatan kualitas hidup;

b) peningkatan kesejahteraan;

c) penanggulangan kemiskinan; dan

d) Peningkatan pelayanan publik. Daripada lama-lama penjelasan nggak dimengerti ayok baca sendiri dan silahkan download

Download Button

Download

Semoga artikel tentang Apa yang Baru dari Permendesa Prioritas Penggunaan Dana Desa 2020? yang penulis posting diblog juragan berdesa dapat bemanfaat………..