Implementasi Penyebaran Beban belajar

Implementasi Penyebaran Beban belajar is free HD wallpaper. This wallpaper was upload at October 01, 2018 upload by carlespen in Download.

Implementasi Penyebaran Beban belajar
Implementasi Penyebaran Beban belajar

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

1. Implementasi Penyebaran Beban belajar di SMA Negeri 7 Lhokseumawe

Beban belajar dalam sistem kredit semester (SKS) dapat digunakan oleh SMP/MTs/SMPLB kategori mandiri, dan oleh SMA/MA/SMALB/SMK/MAK kategori standar. Beban belajar dalam sistem kredit semester (SKS) digunakan oleh SMA/MA/SMALB/SMK/MAK kategori mandiri.

Implementasi Penyebaran Beban belajar di SMA Negeri 7 Lhokseumawe adalah sebagai berikut:

1)     Jam pembelajaran untuk setiap mata pelajaran pada sistem paket dialokasikan sebagaimana tertera dalam struktur kurikulum. Pengaturan  alokasi waktu untuk setiap mata pelajaran yang terdapat pada semester ganjil dan genap dalam satu tahun ajaran dapat dilakukan secara fleksibel dengan jumlah beban belajar yang tetap.

2)     Alokasi waktu untuk penugasan terstruktur dan kegiatan mandiri tidak terstruktur dalam sistem paket untuk SD/MI/SDLB 0% – 40%, SMP/MTs/SMPLB 0% – 50% dan SMA/MA/SMALB/SMK/MAK 0% –  60% dari waktu kegiatan tatap muka mata pelajaran yang bersangkutan. Pemanfaatan alokasi waktu tersebut mempertimbangkan potensi dan kebutuhan peserta didik dalam mencapai kompetensi.

3)     Alokasi waktu untuk praktik, dua jam kegiatan praktik di sekolah setara dengan satu jam tatap muka. Empat jam praktik di luar sekolah setara dengan satu jam tatap muka.

4)      Alokasi waktu untuk tatap muka, penugasan terstruktur, dan kegiatan mandiri tidak terstruktur untuk SMP/MTs dan SMA/MA/SMK/MAK yang menggunakan sistem satuan kredit semester (sks)  mengikuti aturan sebagai berikut: Satu sks pada SMA/MA/SMK/MAK terdiri atas: 45 menit tatap muka, 25 menit kegiatan terstruktur dan 25 menit kegiatan mandiri tidak terstruktur.[1]

[1] Hasil Wawancara dengan Ibu Zuarni Ahmad, S.Pd Guru SMA Negeri 7 Lhokseumawe Tanggal  27 September 2013.

Implementasi Penyebaran Beban belajar in your computer by clicking resolution image in Download by size:. Don't forget to rate and comment if you interest with this wallpaper.