Pendamping PKH Bireuen Serahkan Bantuan untuk Kakek Samidan yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot Tak Layak Huni

Pendamping PKH Bireuen Serahkan Bantuan untuk Kakek Samidan yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot Tak Layak Huni is free HD wallpaper. This wallpaper was upload at November 25, 2018 upload by carlespen in Download.

Pendamping PKH Bireuen Serahkan Bantuan untuk Kakek Samidan yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot Tak Layak Huni
Pendamping PKH Bireuen Serahkan Bantuan untuk Kakek Samidan yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot Tak Layak Huni

Download by size:Handphone Tablet Desktop (Original Size)

Korkab (Muhammad Faisal, ST) sedang menyerahkan bantuan. (Foto doc. Fauzan July)

JURAGANBERDESA.info— Pendamping Program Keluarga Harapan Kabupaten Bireuen menyerahkan bantuan berupa perlengkapan rumah tangga dan uang tunai sebanyak Rp. 500.000,- bantuan donatur asal Aceh Utara yang saat ini bekerja di negeri jiran malaysia kepada Samidan (65) seorang kakek miskin yang tinggal di gubuk reyot tak layak huni warga Gampong Alue Buya, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Selasa (19/12/2017).

Bantuan tersebut diantar langsung oleh pendamping PKH yang di pimpin oleh koordinator (Muhammad Faisal, ST), penyerahan bantuan tersebut turut di hadiri Keuchiek Gampong Alue Buya, Sekretaris Desa dan pendampin PKH Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.

Kepada pendamping PKH, Kakek Samidan menuturkan bahwa ia sehari-hari bekerja mengkukur kelapa milik orang lain untuk biaya makan,” Ia mengaku, upah mengkukur kelapa yang ia terima rata-rata perhari berkisar Rp 10.000-Rp 15.000.

Beberapa waktu yang lalu, koordinator PKH Kabupaten Bireuen melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Jangka dalam rangka mengunjungi rumah keluarga penerima manfaat PKH yang terkena musibah tertimpa pohon, kebetulan Korkab melihat sebuah rumah gubuk berukuran 2×3 meter itu terbuat dari dinding daun kelapa dan atap rumbia. Korkab menyempat diri untuk melihat kondisi rumah yang menjadi istana kakek samidan, kemudian Korkab mengambil foto kondisi rumah dan mengaplod di akun facebook miliknya. Tutur Korkab dengan nada sedih.

Postingan Korkab di akun facebook mendapat respon dari natizen, salah satunya hamba Allah asal Aceh Utara yang saat ini berdomisi di negeri jiran Malaysia, melihat kondisi rumah kakek Samidan di postingan facebook milik Muhammad Faisal, ia tergugah hatinya untuk membantu sang kakek, kemudian ia meminta no. rekening Korkab untuk mengirim bantuan berupa uang tunai Rp. 2.000.000,- untuk di sumbangkan ke Kakek Samidan melalui koordinator PKH Kabupaten Bireuen.

Kakek Samidan menyampaikan terima kasih atas bantuan, somoga Allah membalas kebaikan donatur tersebut tutur kakek Samidan saat menerima bantuan yang di serahkan oleh pendamping PKH.

Pendamping PKH Bireuen Serahkan Bantuan untuk Kakek Samidan yang Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reyot Tak Layak Huni in your computer by clicking resolution image in Download by size:. Don't forget to rate and comment if you interest with this wallpaper.